Theresia Octastefani

start my experience

Awal Kebersamaan di Master of Public Administration Program

Fast Track FIA PUBLIK UB

Kebersamaan kami berawal  saat kami terpilih menjadi salah satu penerima program Beasiswa Unggulan Kemdikbud dari sekian banyak mahasiswa/i angkatan 2008  FIA Publik. Saat kami dikumpulkan untuk sosialisasi penerima beasiswa ini, sempat terlintas dalam hati kecilku,

“mampukah aku menjalaninya?? sementara saat itu aku masih harus menyelesaikan program S1..bisakah berjalan secara bersamaan??”

Ternyata pikiran yang terlintas dari hati kecilku ini, juga dirasakan oleh hampir seluruh penerima beasiswa. Karena kami masih duduk di semester 7 akhir dan belum ujian skripsi (sebagian masih ada yang penelitian skripsi). Sementara kuliah perdana dicanangkan akan dimulai sekitar bulan Januari.

Kami bergumul dan bertanya pada diri sendiri, mampukah kami untuk menerima tawaran beasiswa ini? di satu sisi, kami sebagai penerima beasiswa sangat bersukacita, karena dari sekian ribu orang, 22 orang terpilih untuk melanjutkan S2, namun disisi lain, kami masih memiliki beban di S1. Setelah mendikusikannya bersama teman-teman sesama penerima beasiswa dan orangtua kami mendukung, akhirnya kita sepakat untuk menerima beasiswa ini dan menjalaninya bersama.

“Apa yang direncanakan Tuhan saat ini, mungkin ini adalah rancangan terindahNya untuk kita. Lakukan yang terbaik, yang bisa kita lakukan. Berusaha dan berdoa, Tuhan pasti tuntun jalan”.

Dari sinilah kebersamaan kami terjalin. Yang dulu mungkin hanya sebatas “pernah sekelas, tapi gak pernah sapaan”, yang dulu hanya “sekedar tahu”, dan yang dulu “tak mengenal sama sekali”, disinilah kami mulai saling belajar mengenal pribadi-pribadi yang unik. Karena hanya 22 orang, maka kami lebih mudah akrab dibanding waktu kami duduk di S1 dengan sekian puluh orang sekelas (rata-rata 1 kelas, 50 orang).

Kebersamaan yang mulai kami jalin di Program Fast Track ini, bukan hanya mempererat “tali persaudaraan” semata, melainkan kebersamaan untuk dapat memberikan yang terbaik bagi pengembangan pendidikan, meraih masa depan yang lebih baik sehingga berguna bagi kota Malang (khususnya) dan bangsa negara Indonesia (pada umumnya).

Semangat teman-teman. We can cz we are always together…

Ganbate!! \(^___^)/

Single Post Navigation

Tinggalkan komentar